Membuat Opening Video Keren Secara Mudah dan Cepat

Contoh Hasil Video Opening dari Flixpress.com

Video intro atau opening video adalah hal yang penting dari sebuah video, baik video dokumentasi atau video untuk upload di youtube. Opening video juga menjadi ciri khas dari seorang editor video baik  vloger ataupun youtuber. Sayangnya tidak semua orang punya kemampuan untuk membuat sebuah video pembukaan yang keren dan menarik. Bahkan beberapa orang yang menggunakan smartphone untuk merekam dan mengedit video sangatlah susah membuat opening video yang menampilkan animasi canggih.

Untungnya sekarang banyak website yang menyediakan template siap pakai yang bisa di gunakan secara gratis dan mudah penggunaanya. Salah satunya adalah Flixpress dengan alamat https://flixpress.com/.

Tampilan Awal

flixpress meruapakan salah satu video editor online yang mudah penggunaannya sekaligus mempunyai filtur yang banyak, salah satunya mengubah text dan gambar secara realtime. Kita juga bisa mengupload gambar dan video sendiri dan menggabungkannya menjadi satu. Adapaun untuk hasilnya berformat mp4 yang bisa langsung di unduh dan di gunakan di smartphone.

Untuk memaulai membuat video opening, masuk ke website flixpress dengan alamat flixpress.com, untuk pengguna awal, silahkan registrasi dulu menggunakan tombol Register. Ada dua metode untuk login, register mengisikan bidoata dan alamat email atau login menggunakan akun goggle.

Untuk meregister menggunakan biodata,, isikan user name dan seterusnya sesuai form yang di minta. Untuk yang mendaftar lewat akun google klik pada pada tombol sign up with google Account. Masukan username dan password akun google anda.

Setelah berhasil mendaftar baik lewat register mengisi biodata ataupun mendaftar lewat akun google, silahkan langsung login. Untuk login menggunakan nama akun yang sudah di daftarkan.

Setelah berhasil masuk, pertama kita di suguhi harga paket yang mereka sediakan, ada beberapa paket berbayar yang bisa di pilih, tetapi kalo kita mau pakai secara gratis juga bisa dengan memilih tombol free. Setelah itu silahkan memilih template yang sudah di sediakan,

untuk penggunaan gratis (free) di beri maksimal 2 menit render, yang artinya setiap kali kita membuat video opening gratis, waktu render gratis kita akan berkurang sesuai dengan durasi video yang kita buat, untuk melihat berapa waktu yang kita punyai, bisa di lihat di pojok kanan atas

Pilih salah satu video yang kita ingikan, kemudian bisa kita lihat previewnya seperti apa, jika sudah cocok bisa langsung mengklik pada tombol Customize Now.

Klik TOmbol

Jika tidak cocok, bisa klik pada tombol x yang ada di pojok bawah.
Rubahlah sesuai kebutuhan, Bisa ditambahkan audio dengan mengklik tombol Add Audio,

Pilih audio yang di inginkan, bisa di coba dulu mendengarkan dengan menekan tombol Listen, untuk memilih klik tombol Choose. Setelah semua sudah sesuai dengan yang di iginkan klik tombol Create Preview jika hanya ingin menview hasilnya seperti apa, jika ingin menjadikan video yang bisa di download klik Submit Order, Akan ada notifikasi yang intinya apakah kita akan menggunakan jatah render kita untuk menfinalisasi video ini, kalo iya klik pada Yes : Place Order. apakan Akan ada proses rendering. Lihat hasilnya di menu My Previews Jika ingin melihat Reviewnya, jika ingin mendownload videonya klik pada menu My Order

Untuk mendownload klik download SD atau HD untuk kulaitas yang lebih besar. Hasilnya bisa tersimpan di hardisk kita. Setiap video yang kita buat akan menghabiskan jatah render kita, jika sudah habis buat email baru saja dan mendaftar ulang. Tapi jika ingin berbayar untuk mendapatkan template premium biayanya tidak mahal kok Cuma 1 dolar sebulan.

Terima kasih semoga bermanfaat. untuk pertanyaan dan berdiskusi, silahkan di kolom komentar.

Video Tutorial https://youtu.be/KwglgMNEf_U

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.