Menghapus Background Foto Secara Mudah

Dalam pembuatan media seperti flyer, presentasi, multimedia, meme dan lain lain, penggunaan foto sangat di perlukan. ada kalanya foto tersebut hanya di perlu objek tertentu saja tampa ada backgroundnya.

Saat ini banyak tersedia aplikasi gratis penghapus background baik di android ataupun windows, sehingga kadang bingung menentukan mana yang lebih baik dan praktis untuk di gunakan.

Setelah mencoba berbagai macam aplikasi baik yang profesional seperti adobe Photoshop maupaun aplikasi sederhana seperti cut cut, akhirnya saya bisa menarik kesimpulan mana yang paling simpel cara penggunaannya.

aplikasinya tersedia secara online dengan alamat https://www.remove.bg.

remove.bg (sumber : https://petapixel.com)

Cara penggunaannya pun mudah, setelah masuk ke websitenya, klik pada tombol select a photo, kemudian pilih foto yang akan kita hilangkan backgroudnnya, klik upload. Akan ada proses dengan algoritma rumit sehingga aplikasi ini bisa menghilangkan background dengan baik.

Jika kita merasa hasilnya belum maksimal, kita masih bisa mengedit lebih lanjut dengan mengklik tombol edit. jika masih belum paham silahkan lihat video tutorialnya

Video Tutorial menghapus backgorund dengan mudah

jika masih ada yang ditanykan silahkan tulis di kolom komentar.

Tulisan ini dipublikasikan di Materi Pelatihan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.