Mengganti Tampilan Video di Video Conference Dengan Karakter Keren

Kegiatan video conference seminggu ini full pagi sampai sore, susah untuk menyembunyikan wajah lelah karena harus di depan layar seharian. di sisi lain penyelenggara kegiatan menuntut video tampilan harus on untuk menunjukan keaktifan peserta. Saya yang laki saja merasa susah, bagaimana teman wanita, mereka harus sering sering memperbaiki make up mereka.  

Dalam kegiatan yang rutin dan rawan bosan perlu sedikit hiburan untuk menghilangkan penat sejenak, salah satu yang bisa kita lakukan adalah merubah tampilan video kita menjadi karakter lain, baik menjadi karakter yang lebih ganteng, cantik, lucu atau mengerikan. Untuk itu kita bisa menggunakan salah satu aplikasi dari snapchat yang bernama snap camera,

Snap Camera adalah bagian dari snapchat yaitu sebuah aplikasi pesan foto yang dikembangkan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown saat masih kuliah di Universitas Stanford. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan lukisan, dan mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan pengguna.

Untuk membuat tampilan video atau foto menjadi lebih menarik snapchat mengembangkan filter yang menggunakan fasilitas Augment Reality (AR) yang memungkinakan pengguna menampilkan video lucu dan menarik dengan menambahkan tampilan atau dekorasi yang keren.

Kita mungkin sudah tidak asing dengan konsep Augment Reality (AR) untuk mengambil foto atau video lucu dan keren menggunakan perangkat seluler, tetapi tampaknya filter Snapchat telah memutuskan untuk melompat keluar dari perangkat seluler Anda dan masuk ke layar desktop Anda dengan diperkenalkannya Snap Camera. Menggunakan web camera kita bisa mengubah tampilan wajah kita dengan puluhan filter snap camera untuk menghasilkan tampilan yang keren atau mengerikan seperti contoh wajah saya di atas dalam video conference zoom yang menggunakan filter RIAD Galek by Plarium. Banyak filter yang bisa kita gunakan. selain penggunaan yang mudah, Snap Camera tidak akan mengharuskan orang untuk masuk menggunakan akun Snapchat mereka, yang merupakan hal yang baik. Ini menjadikan Snap Camera program luar biasa ramah pengguna yang dapat dengan mudah digunakan dan dinikmati oleh orang-orang dari segala usia.

Ini juga mungkin menjadi solusi bagi beberapa komputer yang tidak bisa menggunakan virtual background di zoom karena berbagai sebab, gunakan saja snap camera untuk perantara, dan solusi bagi aplikasi lain seperti webex, meet dan lainnya yang tidak menyediakan virtual background di aplikasinya.

untuk menggunakan snapchat, silahkan download dan install aplikasi snapchat dari alamat https://snapcamera.snapchat.com/

Klik menu download

Pastikan komputer kita sudah memenuhi syarat minimal untuk bisa menggunakan aplikasi snap camera.

Beri centang pada kota “I Have read” dan pada kotak “I’m not a robot” kemudian klik Download For PC, tunggu sampai proses download selesai kemudian install.

Klik next dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Ada instruksi bagaimana menggunakan snap camera di webcamera.

Klik next sampai muncul selesai dan keluar tombol Finish, Klik tombol Finish

Selanjutnya kita masuk pada tampilan snap kamera, kita tinggal pilih filter atau efek yang ingin kita gunakan dalam tampilan video conference kita. Bisa memilih dari puluhan filter yang ada dan terus berkembang. Silahkan klik pada tampilan filter.

explore pilihan filter yang ada, sesuikan dengan keinginan. Contohnya kita bisa memilih tampilan anak kecil

Berubah tampilan menjadi wanita

Menjadi orang mars

menjadi Orc

Jika sudah sesuai, biarkan aplikasi snap camera tetap berjalan, kita pindah ke aplikasi video converence seperti zoom, webex, ms team atau lainnya. pada saat memilih kamera di aplikasi tersebut pilih source camera/sumber kamera aplikasi snap camera, contoh penggunaan di aplikasi zoom, untuk aplikasi lain kurang lebih sama.

maka otomatis tampilan video kita di zoom seperti tampilan di awal artikel.

Silahkan dicoba dan explore berbagai filter yang ada untuk merubah tampilan video kita menjadi lebih keren atau lucu untuk sekedar hiburan atau menjadi solusi bagi ibu atau mbak yang repot atau gak sempat memakai hijab atau makeup  tetapi ingin menampilkan videonya di video conference, pilih saja filter orc, 🙂 (Abi).

Sumber :

Tulisan ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.